30.4.11

Cooperative Program

Bingung mau mulai cerita dari mana, yang pasti post ini tentang kehidupan cooperative program PT. Chevron Pacific Indonesia yang aku jalanin selama 6 bulan sejak Oktober 2010 - April 2011. Great momment deh pokoknya, mahasiswa magang yang setara dengan para pegawai PT. CPI. Siapa coba yang ga kenal PT. CPI, perusahaan oil and gas internasional yang bergerak dalam pengeboran minyak bumi. 6 bulan yang aku jalani disana kaya udah 6 tahun *lebay*. Aku di team Account Payable dan di team kami ada 8 orang mahasiswa magang dan cuma aku satusatunya mahasiswa dari Politeknik Caltex Riau, selebihnya dari Universitas Riau (UR) semua. Dan yang paling memberatkan bukanlah pekerjaannya, tapi bagaimana aku membaur dengan temanteman yang lain. Pengalaman ini benerbener berkesan buat aku, tau gimana caranya berinteraksi dengan pegawai/atasan, tau gimana caranya nyelesaiin satu masalah. Kita benerbener dikasih tanggung jawab yang sama seperti tanggung jawab pegawai lainnya. Mahasiswa magang di PT CPI bukan cuma sekedar fotocopy, ngeprint, ngedit data, dan lainnya. Bayangkan, aku pernah bayarin tagihan ke rekanan sampai ratusan juta. Great momment yeay! 

Diluar dari kerjaan aku, yang paling mengesankan aku punya tementemen yang ga cuma sekedar teman kantor, tapi kami memang nyatu. Destina Ayu Lestari, Jessica Novia, Ratna Juwita, Feby Raudhati, Fransisca Tobing, Danty Vintarum, Rudi Syafputra, Ernita Situmorang, aku benerbener kangen sama kalian woy. Banyak kegiatan yang kami lakuin bareng, tapi tementemen magang di team lain atau angkatan yg lain ga pernah lakuin ini. Nice huh?! Berenang bareng, nge-cun bareng di Tep 6, ngerumpi dicubiclenya Bang Ryan, ngerecokin jessica, makan bareng di Solaria Ciputra, main DDR, karoeke. Oh God, I really miss it..

Nanti kalo temen temen punya kesempatan buat magang di PT. CPI, percayalah itu salah satu ajang untuk nambah pengalaman, dan kalian ga bakalan nyesal bisa jadi bagian dari salah satu perusahaan terbesar di Indonesia itu!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar